Angkringan Lik Man Jogja - Lokasi, Fasilitas, Harga & Jam Buka

HOBI NONGKRONG SAMBIL MINUM KOPI? 

RASAKAN SENSASI ISTIMEWA HANYA DI ANGKRINGAN LIK MAN JOGJA

Ketenaran film filosofi kopi membuat jagat penikmat kopi kian meroket di bumi nusantara. Suguhan tayangan yang elegan tentang maha dahsyatnya efek kopi yang realistis romantis mampu menyentuh hati dari luar hingga dalam raga sukma. Sontak, penjualan kopi mulai dari kelas warung emperan hingga café premium sekalipun kini kebanjiran orderan. Semua berebut ingin mencicipi bagaimana kopi memberikan ciri khas aroma berbeda di setiap seduhan secangkir gelas.

Berkat kegigihan salah satu pemeran film yang expert di bidang per-kopi-an, memunculkan banyak penggila kopi yang juga rela berkelana kesana kemari untuk mencari dan merasakan sensasi kopi dari segala penjuru yang ada. Nah, apakah kalian diantara salah satu orang yang maniak kopi? 

Saat ini, filosofi kopi dari awal sekedar judul film kini mengepakan sayapnya di dunia nyata menjadi benar-benar café. Lokasinya berada di Jalan Pandawa, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Tapi tunggu dulu ya guys, kali ini saya tidak akan membahas ketenaran filosofi kopi, melainkan kopi tradisional khas Yogyakarta yang siap mengguncang lidahmu.

Pokoknya, saya sarankan jangan berbangga dulu ya, sebelum lidahmu bener-bener pernah mencicipi nikmatnya kopi joss yang ditambah bara arang khas Angkringan Lik Man Jogja. Gile bener kan bro? 

Angkringan Lik Man Jogja

Warung kecil yang terbuat dari tatanan kayu berupa bakul pikul menjadi saksi bisu perjalanan sang legenda memperkenalkan kopi khas ala Jogja di trotoar sepanjang jalan Wongsodirjan sejak tahun 1960-an. Sejak saat itu hingga sekarang sudah dua generasi yang mewarisi racikan turun temurun resep rahasia kopi joss di Angkringan Lik Man Jogja. 

Angkringan Lik Man Jogja - Lokasi, Fasilitas, Harga & Jam Buka

Meski di beri nama Angkringan Lik Man, perlu diketahui bahwa pencetus pertama bukanlah Lik Man. Melainkan Mbah Pairo, yakni ayahnya Lik Man. Lik Man nama akrab panggilannya menerima tugasnya sebagai pewaris sejak tahun 1965. Di tangan beliaulah, racikan kopi yang di buatnya makin ciamik aroma dan cita rasanya. Karena usia yang kian bertambah dan tenaga berkurang, sejak tahun 2008 Lik Man kembali menyerahkan estafet usaha kulinernya ke anak semata wayang bernama Pak Kobar. Di lanjut usia ini, Lik Man lebih banyak menghabiskan waktunya di kampong halamanya di Klaten. 

Tempat Nongkrong Dan Ngopi di Angkringan Lik Man Jogja

Di Jogja banyak banget tempat nongkrong murah dan enak. Tapi, ada salah satu tempat wisata kuliner malam yang legen di Jogja. Nama tempatnya adalah Angkringan Lik Man Jogja. Sebagian besar kawula muda pasti pernah singgah di Angkringan Lik Man Jogja yang beralamat di Jalan Wongsodirjan Yogyakarta. Banyak yang pernah ke sini mulai dari para pelajar, mahasiswa, seniman, budayawan, politikus, hingga artis papan atas. Di tempat ini pula, sering digunakan tempat nongkrong diskusi Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Emha Ainun Nadjib (Cak Nun), Bondan Nusantara sampai Marwanto dan masih banyak lainnya. 

Tempatnya yang enak di pinggir jalan, dekat dengan Stasiun Tugu Jogja, dekat dengan Jalan Malioboro dan tentunya dekat dengan landmark Kota Jogja, yaitu Tugu Pal Putih Yogyakarta atau Tugu Jogja. 

Sudah kebayangkan tempatnya kayak gimana? Kalau jalan-jalan keliling Jogja malem-malem sudah capek, langsung saja mampir ke Angkringan Lik Man Jogja untuk melepas penat sejenak sambal ngopi alias wisata kuliner.

Angkringan Lik Man

Sajian Menu Khas dan Harga Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man menggunakan bakul pikul. Semua makanan dan gelas minuman tersusun rapi di atasnya. Siapa saja yang datang dapat dengan mudah mengambilnya. Ragam sajian kuliner mulai dari sego kuncing (nasi kucing) hingga olahan gorengan seperti tempe goreng, bakwan, tahu isi, hingga aneka sate tersedia lengkap untuk melepas rasa laparmu di malam hari. Jenis sate di Angkringan Lik Man meliputi Sate Ayam, Sate Usus, Sate Keong, Sate Kerang, Sate Telur Puyuh. Selain itu, ada pula lauk ceker ayam, kepala ayam dan sayap, serta Hati. Rata-rata harganya sangat terjangkau dengan kantong kita. Semua dibanderong antara harga Rp. 1.500 hingga Rp. 5.000-an doang. Cukup murah kan untuk isi ukuran dompetmua?

Tidak hanya urusan soal makanan, di Angkringan Lik Man juga menyediakan beraneka ragam jenis minuman. Ada minuman teh manis, jeruk, wedang jahe, wedang susu, wedang tape hingga minuman yang best seller sangat khas dan legendaris yakni minuman Kopi Joss Angkringan Lik Man. 

Video Angkringan Lik Man