Cara Pembasmi Rayap Ampuh Dan Aman di Rumah - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Pembasmi Rayap Ampuh Dan Aman di Rumah

Rayap merupakan hewan yang menjadi hama di rumah. Hewan ini sangat merugikan bila tidak segera ditangani serius. Pasalnya, barang-barang penting di rumah berbahan kayu, bambu, atau kertas menjadi sasaran para koloni rayap yang perusak. Maka dari itu, Rayap perlu dibasmi agar tidak merugikan kembali. 

Pembasmi Rayap Ampuh

Bagaimana sih cara ampuh membasmi rayap yang ampuh? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Ampuh Basmi Rayap di Rumah

Cara basmi rayap perlu dipahami dengan benar agar Kita semua dapat menyelamatkan perabotan rumah dari serangan para koloni rakyat yang merugikan. Berikut ini beberapa cara ampuh basmi rayap yang bisa dilakukan di rumah. 

Menjemur Perabot 

Jemurlah barang-barang perabot anda di bawah sinar matahari secara langsung. Upaya ini efektif sebagai cara ampuh basmi rayap. Kita bisa jemur jenis perabot atau barang yang sangat disukai rayap seperti buku, rak buku dari bahan kayu, meja, kursi dan lain-lain. 

Panas matahari tidak sangat disukai oleh koloni rayap. Dengan menjemurnya maka rayap akan mati dan harapannya tidak kembali bersarang. Bagaimana? Sudah pernah mencoba?

Gunakan Asam Borat

Asam Borat merupakan salah satu bahan kimia yang dapat difungsikan sebagai pembasmi rayap ampuh juga. 

Cara menggunakan asam borat sebagai pembasmi rayap ampuh dengan cara menyemprotkan langsung ke sarang rayap. Lakukan secara berkala agar efektif dan maksimal dalam membasmi rayap. 

Siram Dengan Air Sabun

Air sabun juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembasmi rayap ampuh juga. Caranya mudah, cukup larutkan sabun dengan air dan kemudian semprotkan ke perabot yang banyak koloni rayapnya. Lakukan secara berkala dan lihat hasilnya. Rayap akan cepat musnah dan mati karena bahan kimia dari air sabun. 

Gunakan Kapur Barus

Obat anti rayap yang ampuh dapat memanfaatkan kapur barus. Bahan kimia ini mudah diperoleh di minimarket dan lain-lain. Bahan naftalena memiliki sifat yang ampuh membasmi rayap hingga ke akar-akarnya. Bahkan selain rayap, hama lainnya seperti kecoa, tikus, dan lainnya juga takut akan keberadaan kapur barus ini. 

Cara basmi rayap dengan kapur barus yakni cukup meletakkannya di tempat yang sering dijunpai hama tersebut. Cara ini sangat mudah ya untuk di aplikasikan.

Cara Pembasmi Rayap Ampuh Dan Aman di Rumah

Demikianlah sedikit ulasan cara ampuh basmi rayap. Kini hadir pula anti rayap Klaten yang siap membantu basmi rayap hingga ke akar-akarnya. Jangan sampai rayap menggangu aktifitasmu di rumah. Saatnya bersihkan sebelum semuanya terlambat. 

Posting Komentar untuk "Cara Pembasmi Rayap Ampuh Dan Aman di Rumah"