Tips Persiapan Berlibur Ke Wisata Jogja Di Masa Pandemi - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Persiapan Berlibur Ke Wisata Jogja Di Masa Pandemi

Tips Persiapan Berlibur Ke Wisata Jogja Di Masa Pandemi

Wisata Jogja sempat mengalami proses penutupan beberapa bulan terakhir karena trend peningkatan kasus Covid-19. Melonjaknya kasus tersebut berdampak terhadap dihentikannya segala aktifitas di luar ruangan terbatas, tidak terkecuali sektor pariwisata. 

Setelah sempat vakum, kini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan baru. Perlahan namun pasti, sektor pariwisata mulai kembali beroperasi. Destinasi wisata Jogja siap dikunjungi oleh para wisatawan dari manapun dengan persyaratan khusus. 

Patuh terhadap protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan dari dibukanya kembali wisata Jogja ini. Selain itu, akses terbatas diberlakukan dengan menunjukkan bukti keikutsertaan vaksin covid-19. Bagi yang tidak mampu menunjukkan, tidak dapat mengakses fasilitas umum. Agar tidak jadi gagal berlibur, pastikan sudah vaksin terlebih dahulu ya. Selain itu, yuk ikuti tips aman berlibur sebagai persiapan liburan di masa pandemi di tempat wisata Jogja berikut ini.

Tips Liburan Ke Jogja Di Masa Pandemi

Tentukan Tempat Wisata Jogja Terbaik

Wisata dengan segala gudang tempat wisatanya tentu sangat beragam. Pilihlah sesuai dengan lama waktunya liburan agar bisa terjangkau secara efektif dan efisien. Pasti tidak mau kan, sudah jauh-jauh berlibur tapi tidak memiliki rencana yang matang tujuannya mau kemana. Selain itu, pentingnya menentukan tempat wisata di Jogja ini untuk memastikan bahwa tempat wisata yang akan dituju sudah dibuka untuk umum atau belum dan memenuhi protokol kesehatan. 

Baca Aturan Prokes

Seperti yang  telah disebutkan sebelumnya, dengan adanya tujuan yang pasti. Maka, kita dapat dengan mudah mencari informasi seputar aturan prokes yang  diberlakukan. Hal ini untuk mengurangi risiko gagal liburan. Pasalnya, telah banyak kejadian para wisatawan gagal liburan dan harus putar balik karena tempat wisata yang dituju sedang tutup.

Booking Tiket dan Akomodasi

Hal yang menguntungkan di masa pandemi saat ini banyak promo diberikan untuk pemesanan tiket transportasi kereta api maupun tiket pesawat terbang. Setelah memenuhi ketentuan yang berlaku untuk tempat wisata yang akan dituju. Kalian bisa dengan segera memesan tiket sesuai dengan jadwal liburan yang telah ditentukan. Banyak penawaran menarik untuk menikmati layanan paket wisata lengkap Jogja. 

Bawa Alat Kebersihan dan Kesehatan Pribadi

Di masa pandemi, alat kebutuhan pribadi sangat penting untuk dipersiapkan. Hal ini tentu untuk mencegah penularan covid-19 yang ada. Beberapa yang perlu disiapkan adalah cadangan masker dan hand sanitiser. Benda-benda tersebut sudah menjadi bagian alat wajib yang harus dimiliki ya.

Cek Kondisi Tubuh Sebelum Berlibur

Kondisi tubuh yang sehat dan fit akan menjadikan liburan semakin menyenangkan. Oleh karena itu, sebelum berlibur, pastikan kondisi tubuh kita dalam keadaan yang sehat. Cek selalu kondisi tubuh ya. Jaga terus pola hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran. Jaga daya tahan tubuh dengan rutin berolahraga serta mengkonsumsi multivitamin. Hal ini penting agar asupan energi tambahan untuk menunjang daya tahan tubuh terus terjaga. Khususnya multivitamin yang di dalamnya terkandung berbagai macam vitamin C, vitamin D, Vitamin  B Kompleks dan lain-lain. 

Tips Persiapan Berlibur Ke Wisata Jogja Di Masa Pandemi

Wajib Sudah Vaksin Covid-19

Di setiap tempat wisata Jogja kini aksesnya dibatasi. Agar bisa mengaksesnya Kita harus mampu menunjukkan bukti keikutsertaan vaksin covid-19. Bila Anda sudah vaksin, cukup scan QR yang ada di Aplikasi PeduliLindungi. Bila Anda belum vaksin covid-19, alangkah sebaiknya untuk segera daftar vaksin covid-19. 

Demikianlah beberapa tips persiapan berlibur ke wisata Jogja di masa pandemi. Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih. Jogjalagi.com

Posting Komentar untuk "Tips Persiapan Berlibur Ke Wisata Jogja Di Masa Pandemi"