Ukuran Feed Optimal Pada Instagram - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ukuran Feed Optimal Pada Instagram

 Membuat konten di Instagram menjadi hal yang biasa dilakukan setiap hari. Bagi pemula untuk mengisi konten-konten di Instagram perlu menyesuakan ukuran setiap feed yang ada di Instagram. Selain feed, Instagram juga menyediakan tempat upload konten yang lain seperti di IG TV, InstaStory, Reels dan lain sebagainya. 

Ukuran yang berbeda-beda disetiap tampilan di Instagram perlu diketahui agar setelah upload, konten dapat terbaca dengan sempurna alias tidak terpotong.

Selain mengoptimalkan ukuran-ukuran feed instagram, tentunya kita juga harus memperhatikan halaman konten agar lebih menarik, khususnya bagi kalian yang berjualan atau membranding konten di Intagram. Wajib pokoknya mengetahui ukuran feed yang optimal di Instagram.

Ukuran Feed Instagram Harus Tepat

Konten instagram memiliki ukuran tertentu. Ukuran yang tampil bagus tentunya memiliki kualitas tinggi dan tidak pecah atau terpotong. Bila hal ini sudah diperhatikan dengan betul maka follower akan lebih tertarik melihat konten-konten kita yang lebih menarik. Alhasil, engagement mampu meningkat. 

Ukuran feed Instagram

Aspek ratio yang biasa digunakan dalam membuat konten feed di Instagram biasa digunakan ukuran standar seperti 4:5, 9:16 dan lainnya. Apabila ukuran konten kita tidak menyesuaikan standar rasio tersebut maka bisa dipastikan konten akan terpotong secara default. Pasti tidak ingin kan konten yang sudah kita buat harus terpotong dan tidak bisa menampilkan ukuran secara penuh. 

Untuk ukuran resolusi agar konten feed instagram tidak pecah tampilannya maka gunakanlah ukuran pixel resolusi antara 1080 x 1080, 600 x 600. Lebih besar ukuran pixel lebih baik. 

Selain memahami rasio dan resolusi, kita juga harus memperhatikan ukuran feed instagram yang biasa direkomendasikan, diantaranya ukuran square post, horizontal post, vertical post, instagram story, dan lainnya

Untuk ukuran square post gunakan rasio ukuran 1:1 atau resolusi pixel 1080 x 1080

Untuk ukuran horizontal post gunakan aspek rasio 16:9 atau resolusi tetap gunakan yang berkualitas tinggi juga.

Untuk vertical post gunakan rastion 4:5 atau resolusi 4:5, 4:6, 4:7 sesuai kebutuhan masing-masing.

Untuk instagram story  biasa gunakan rasio 9:16 hal ini juga idel untuk instagram reel. 

Jasa Kelola Instagram

Apabila anda masih kesulitan dalam mengelola Instagram baik untuk pribadi maupun bisnis, maka sudah saatnya serahkan pada ahlinya pada jasa kelola instagram profesional dan terpercaya. Silahkan cek lebih lanjut di situs berdikarimedia.com

Konten sosial media akan lebih teroptimasi dengan jasa layanan kelola profesional. Anda bisa mempercayakan kebutuhan pengelolaan instagram kepada berdikari media digital agency. 

Ukuran Feed Optimal Pada Instagram

Alasan Memilih Berdikari Media Digital Agency?

Sangat tepat bila kita mempercayakan kebutuhan pengelolaan media sosial baik itu untuk pribadi maupun bisnis kepada berdikari media digital agency karena beberapa alasan, diantaranya:

Menghemat waktu dan biaya. Hal ini karena untuk pengelolaan media sosial pasti membutuhkan konsep yang banyak dan harus membuat konten. Belum lagi untuk tampilan pasti kurang terencana apabila dikerjakan sendiri. Oleh karena itu dengan dikelola oleh para ahli di Berdikari Media maka semua akan jadi beres.

Kelebihan lainnya, optimasi konten media sosial lebih terarah karena sudah mampu menargetkan audience dengan tepat. Jadi jangan khawatir bila engagement kita tidak naik. Berdikari Media akan menjamin kualitas pengelolaan secara profesional. Hal ini karena hubungan interaksi dengan klien akan terus dibangun dengan konsisten dan loyalitas tinggi terhadap produk dan jasa. 

Kepercayaan dan transparansi akan dibuktikan dengan monitoring serta analisis yang terkonsep dengan riset dan desain konten yang menarik. Sehingga jangkauan interaksi di Instagram memiliki jangkauan yang lebih luas. Bila Anda berminat bisa langsung menghubungi kontak 081233299937 atau email ke: berdikarimedia.business@gmail.com

Demikianlah artikel mengenai informasi seputar ukuran feed instagram. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Ukuran Feed Optimal Pada Instagram"