Botika, Chatbot Karya Anak Bangsa - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Botika, Chatbot Karya Anak Bangsa

Botika, Chatbot Karya Anak Bangsa

Berbicara mengenai teknologi Anda pasti sudah tahu jika di masa sekarang teknologi kian berkembang dan semakin maju yang memudahkan pekerjaan manusia. Kemajuan teknologi ini juga sudah hampir meliputi ke seluruh aspek kehidupan.

Sejak lama kita pernah mendengar terciptanya robot yang membantu manusia dalam melakukan tugas-tugas yang umumnya kita kerjakan secara manual, menjawab pertanyaan dalam berbagai bahasa dalam bentuk Chatbot untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Chatbot yang sering dijumpai menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya, kini kita bisa temukan Chatbot Indonesia. Sudah tahu Chatbotika belum?

Apa Itu Chatbotika?

Chatbotika merupakan salah satu layanan obrolan dengan teknologi robot karya Anak Bangsa yang mampu menjawab berbagai pertanyaan yang kita ajukan, melayani untuk urusan bisnis, memberikan layanan berkomunikasi dengan pelanggan.

Kenapa Saya Memilih Chatbotika?

Karya Anak Bangsa

Satu hal yang patut untuk diapresiasi adalah Botika sendiri merupakan hasil buatan Anak Bangsa.

Kita patut berbangga karena ternyata orang-orang cerdas di balik pembuat teknologi Chatbot ini asli Indonesia, yang mana ternyata kita pun bisa bersaing dengan orang-orang luar dalam bidang teknologi. Keren!

Penggunaan Bahasa Lokal

Kebanyakan Chatbot yang kita temui menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya, namun Chatbot Botika ini berbeda dari yang lain.

Selain menggunakan bahasa Indonesia, Botika juga menyediakan fitur penggunaan bahasa daerah lain dan tentu saja ini hal ini jelas mendukung upaya pelestarian bahasa daerah.

Menyesuaikan Latar Belakang

Kehebatan lainnya dari Botika ini adalah bot yang bisa menyesuaikan dengan latar belakang penggunanya. Misal penggunanya adalah kaum milenial, otomatis bot akan menyesuaikan dengan sendiri penggunaan bahasa sehingga memberikan kesan bot yang user-friendly.

Kehebatan berikutnya dalam bentuk percakapan yang bisa ikut menyesuaikan dengan kondisi hati penggunanya juga.

Cocok untuk Bisnis

Bisnis di jaman sekarang yang serba menggunakan banyak platform sebagai media perantaranya tentu akan repot jika harus dilakukan secara manual oleh manusia, karena keterbatasan kemampuan manusia itulah Chatbotika hadir sebagai solusinya.

Dengan menggunakan layanan bot yang bisa terintegrasi dengan banyak platform seperti Whatsapp, Telegram, dan aplikasi smartphone lainnya tentu akan membantu para pemilik bisnis dalam meng-handle pelanggannya.

Ringkas dan Praktis

Pada umumnya mengelola percakapan harus dilihat satu per satu dan ini akan memakan banyak waktu, tapi Botika punya kelebihan lain dengan fitur “chat console” yang ringkas serta praktis sehingga memudahkan kita untuk melihat percakapan dalam satu layar.

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Sebagai pemilik bisnis tentu kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Salah satu hal yang membuat pelanggan puas dengan pelayanan kita tentu terletak pada kecepatan dalam memahami kebutuhan pelanggan.

Penggunaan layanan Chatbotika bisa membantu meningkatkan kepuasan pelanggan karena kecepatannya dalam memahami serta melakukan perintah yang diminta oleh pelanggan, terlebih bahasa yang diterapkan akan membuat pelanggan merasa dekat.

Menghemat Waktu

Kehadiran robot mempunyai tujuan utama untuk meringankan pekerjaan manusia dan pastinya menghemat waktu, sama halnya dengan layanan komunikasi menggunakan bot ini.

Dengan menggunakan layanan bot maka Anda dapat mengerjakan pekerjaan lain dan biarkan Chatbotika membantu untuk mengerjakan berbagai tugas lainnya.

Kehadiran teknologi tak selamanya buruk, justru bisa mendatangkan beragam manfaat bagi kehidupan manusia. Sama seperti Chatbot dari Botika yang hadir untuk membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan. Mari dukung karya Anak Bangsa dengan menggunakan Chatbotika.

Posting Komentar untuk "Botika, Chatbot Karya Anak Bangsa"