Cara Menghilangkan Kebosanan Saat Di Rumah Di Masa Pandemi - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Kebosanan Saat Di Rumah Di Masa Pandemi

Masa pandemi di saat ini semua kegiatan sangat terbatas. Salah satunya kegiatan aktifitas di tempat wisata Jogja. Mau tidak mau, segala aktifitas dihentikan untuk sementara waktu karena peningkatan kasus corona. 

Tempat wisata Jogja yang biasa ramai dengan pengunjung wisatawan, kini banyak yang terhenti dan sepi. Apakah kalian ada yag merindukan bisa jalan-jalan kembali di berbagai tempat wisata Jogja terbaru dan keren-keren? Pasti semua sama ya, ingin segera melepas penat dan liburan agar refresh dari segala kejenuhan yang ada. 

Tips Hilangkan Kebosanan Saat di Rumah

Rumah saat ini menjadi tempat yang dirasa paling aman. Pasalnya, pandemi yang belum berakhir ini membuat kita tidak bisa kemana-mana. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa banyak tempat wisata di Jogja yang dibatasi. Maka dari itu, bingung juga ya kalau di rumah terus-terusan. Sedangkan hati dan jiwa ingin keluar liburan ke tempat wisata Jogja. 

Berikut ini, Sobat Jogjalagi tak perlu lagi khawatir. Kalian bisa kok lakukan beberapa hal berikut ini untuk dapat menghilangkan kebosanan saat di rumah terutama di masa pandemi ini.

Luangkan Waktu Untuk Berkebun

Banyak yang sudah melakukannya. Trend berkebun atau merawat tanaman hias di halaman rumah sudah tinggi peminatnya. Cara ini cukup mudah dan semua orang bisa lakukan untuk mengisi waktu luang agar bosan yang melanda bisa hilang. Jadi sudah berapa banyak jenis tanaman yang sudah dikoleksi? Tulis di kolom komentar ya. 

Berolahraga Ringan

Selain bisa menambah stamina agar jiwa dan raga tetap segar bugar, olahraga rutin bisa menghilangkan kebosanan yang pada saat di dalam rumah. Yuk lakukan saja biar keringat ini keluar dan penyakit hilang. So, sehat dan bugar akan dapat dirasakan.

Membaca Buku

Bosan tidak memiliki aktifitas di rumah sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu perlu dong di refresh otaknya dengan membaca buku bacaan ringan. Kalau perlu baca buku yang di dalamnya penuh dengan humor atau canda tawa. Pasti dijamin ini menjadi cara yang bisa dilakkan untuk menghilangkan kebosanan.

Bermain Game Online

Nah, salah satu tips ini pasti banyak yang mendukung kan? Pasti kalian salah satu dari para penggemar game online. Jenis game online apa saja yang sering dimainkan ya?

Salah satu game online yang bisa dimainkan adalah permainan kartu. Apakah kalian hobi banget dengan bermain kartu. Apabila iya, wah selamat dong. Berikut ini ada jenis permainan kartu yang super lengkap. Sesuai dengan namanya, permainan game online ini bisa kalian akses di Solitaire.org

Manfaat Bermain Game Online Solitaire

Bermain game online juga memiliki nilai positifnya ya. Bila kalian menyukai aktifitas ini atau sepertinya belum bisa disimak ulasannya berikut ini. 

Perlu diketahui bahwa dengan kita memberikan waktu sejenak untuk merefresh otak maka stabilitas tubuh akan kembali ke normal. Salah satunya dengan bermain game online. 

Game Online Solitaire bisa mengasah otak kanan. Di saat kita tengah asyik main game online solitaire tentunya otak kita akan berfikir strategi untuk memenangkan permainan. Dalam hal inilah otak kanan kita bisa terus diasah. 

Game Online Solitaire bisa meningkatkan konsentrasi. Kebosanan yang melanda bahkan sudah dalam taraf titik jenuh akan membuat seseorang susah untuk berkonsentrasi. Nah, dengan meluangkan waktu sejenak untuk bermain game online solitaire ini bisa menambah tingkat konsentrasi yang dari awal terganggu menjadi stabil. 

Game Online Solitaire bisa menghilangkan stress. Rangsangan otak yang bisa membuat bahagia adalah salah satu cara menghilangkan stress dalam tubuh. Oleh karena itu buatlah bahagia dengan memainkan permainan game online ini biar otak tidak lagi tegang. 

Contoh Permainan Game Online Pengasah Kemampuan Otak

Permainan game online yang bisa mengasah kemampuan otak salah satunya adalah permainan kartu atau Solitaire Games. Ternyata banyak sekali jenis-jenis dari permainan ini yang bisa dimainkan secara online ya. Coba saja cek di Solitaire.org.

Beberapa permainan kartu yang bisa dicoba diantaranya adalah

  • Klondike
Klondike
  • Freecell
  • Spider
  • Pyramid
  • Tripeaks
  • Golf
Golf

Dan jenis permainan Solitaire lainnya yang bisa dimainkan. Bahkan masih ada jenis kategori permainan lainnya seperti Online Card Games, Mahjong Solitaire Tile Games, Hidden Object Games, Match 3 Games, Logic Puzzle Games, Word Games, Other Fun Arcade Games, dan akan ada update game online lainnya. 

Bila kalian menginginkan permainan lain, ada juga kok jenis permainan game online yang seru lainnya seperti zumma ball

zumma ball

Permainan jenis Zumma Ball sudah tidak asing kan ya. Permainan seperti tembakan ke badan bola yang terangkai seperti ular ini cukup menarik. Kita tinggal membidiknya dan melepaskan sesuai dengan warna bola yang ada. 

Selain itu ada juga jenis permainan klasik seperti Game Online pacman Cookie Monster. Permainan ini tinggal menggerakan dan memakan biji bijian yang ada di lorong-lorong. Selama bermain tetap waspada karena ada boneka merah yang akan selalu mengikuti dan memakan Anda. 

Demikianlah beberapa hal yang bisa dilakukan guna menghilangkan rasa kebosanan saat di rumah di masa pandemi. Semoga harimu menyenangkan. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kebosanan Saat Di Rumah Di Masa Pandemi"