Inilah Tips Wajib Bagi Pemula Sebelum Membeli Mobil Baru - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Tips Wajib Bagi Pemula Sebelum Membeli Mobil Baru

Tips Sebelum Membeli Mobil Baru

Bagi sebagian orang, mobil menjadi salah satu aset yang wajib dimiliki. Beberapa faktor penyebabnya adalah kebutuhan akan transportasi pribadi bagi aktivitas sehari-hari. Bagi pemula, membeli mobil baru harus dibarengi dengan beberapa pertimbangan.
Inilah Tips Wajib Bagi Pemula Sebelum Membeli Mobil Baru
Memiliki mobil juga berhubungan dengan faktor kenyamanan. Bagi orang yang aktivitas hariannya harus menempuh jarak yang jauh, tentu saja mobil sangat diperlukan. Terlebih lagi kehidupan perkotaan saat ini, hampir tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan akan memiliki mobil pribadi.

Tips Membeli Mobil Baru untuk Pemula

Untuk mendapatkan mobil baru yang terbaik, perlu memahami beberapa tips sebelum membelinya. Salah satunya adalah mengenai tipe-tipe mobil. Tentunya memilih mobil ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Apa saja tips membeli mobil bagi pemula? Simak berikut ini.

Pahami Tipe-Tipe Mobil

Sebagai pemula, mungkin ada yang belum tahu tentang apa saja tipe-tipe mobil. Setiap mobil memiliki peran masing-masing sesuai dengan tipenya. Pahami terlebih dahulu untuk bisa menentukan tipe mobil yang sesuai. Beberapa tipe mobil yang ada dipasaran saat ini adalah.

Mobil convertible atau mobil ukuran kecil yang bagian atapnya dapat dilipat.

Mobil coupe yaitu mobil dengan 2 tempat duduk dan 2 pintu.

Mobil hatchback yaitu tipe mobil yang menggabungkan ruang penumpang dengan ruang kargo.

Mobil Minivan atau MPV yaitu tipe mobil dengan interior luas.

Mobil sedan yaitu tipe mobil menengah dengan 2 baris kursi dan ruang penyimpanan yang luas.

Mobil sport yaitu mobil dengan kecepatan tinggi dan hanya memiliki dua tempat duduk.

Sesuaikan Budget yang Dimiliki

Setelah mengetahui apa saja tipe mobil, maka langkah selanjutnya adalah menentukan tipe yang diinginkan. Pastikan pilihan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan bukan karena tergiur oleh penawaran dealer maupun iklan mobil keluaran terbaru.

Tidak ada salahnya memilih mobil keluaran terbaru, namun pada umumnya mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil impian sebelum datang ke dealer, bisa melalui internet atau media informasi lainnya.

Apabila sudah mendapatkan harga dan jenis mobilnya, lihatlah apakah dana yang dimiliki mencukupi atau tidak. Putuskan juga apakah akan membeli secara cash atau kredit. Sesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki saat itu.

Survei Ke Dealer

Sebelum membeli mobil, bisa juga berkunjung ke dealer untuk mendapatkan informasi seputar mobil tersebut. Apabila diperlukan, datanglah ke beberapa dealer untuk membandingkan harga. Informasi yang dibutuhkan dapat berupa perawatan, ketersediaan suku cadang, dan lainnya.

Cari Informasi Promo dan Diskon

Saat ini banyak sekali dealer atau showroom mobil yang menawarkan mobil-mobil dengan promo yang menarik. Masing-masing dealer memiliki penawaran dan diskon yang berbeda-beda. Informasi tersebut dapat didapatkan melalui internet maupun datang langsung ke dealer.

Apabila menginginkan salah satu mobil, lihat kembali kondisi keuangan. Apabila sesuai maka bisa melakukan pembelian. Namun jika belum sesuai, manfaatkan promo serta diskon yang biasanya disediakan pada waktu-waktu tertentu.

Biasanya dealer akan mengadakan event pada peringatan hari besar, contohnya tahun baru, hari kemerdekaan, dana lainnya. Meskipun harus menunggu event itu hadir, setidaknya dapat menekan pengeluaran dengan mendapatkan promo dan diskon.

Usahakan Memberikan DP Tinggi untuk Pembelian Kredit

Apabila memilih untuk membeli mobil secara kredit, usahakan memberikan DP yang tinggi. Hal ini bertujuan agar terhindar dari cicilan bulanan yang besar. Jangan lupa memilih leasing maupun lembaga pembiayaan yang terpercaya.

Bagi pemula, membeli mobil memang cukup menyita perhatian. Banyak hal yang perlu dipertimbangan sebelum mengambil keputusan. Jika ingin membeli secara kredit, pilihlah lembaga pembiayaan seperti SEVA yang akan membantu proses pembelian secara cepat dan aman.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "Inilah Tips Wajib Bagi Pemula Sebelum Membeli Mobil Baru"