5 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja: Daya Tarik Utama dan Harga Tiket Masuk - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja: Daya Tarik Utama dan Harga Tiket Masuk

5 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja: Daya Tarik Utama dan Harga Tiket Masuk

Selain kota pelajar, Jogja juga terkenal sebagai kota wisata. Beberapa obyek wisata di kota ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Sebagian wisatawan sengaja datang ke sini untuk melakukan study tour ataupun sekadar mengisi waktu liburan panjang.

Lantas, apa saja rekomendasi tempat wisata Jogja? Berapa harga tiket masuk ke beberapa tempat wisata di kota ini? Apa daya tarik utama dari setiap obyek wisata tersebut?

Pasti Anda penasaran dengan jawabannya, bukan? Maka dari itu, langsung saja baca ulasan seputar rekomendasi tempat wisata di Jogja berikut ini.

Rekomendasi Wisata Jogja

1. Malioboro

Datang ke Jogja tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi magnet wisata terpopuler di kota ini, yaitu Malioboro. Sebenarnya, Malioboro adalah nama jalan dan salah satu kawasan perbelanjaan di Jogja.

Wisatawan biasanya berburu merchandise ataupun oleh-oleh di kawasan Malioboro, mulai dari produk tradisional hingga modern. Beberapa di antaranya adalah baju batik, aksesoris, tas, maupun sandal dengan corak tradisional khas Jogja.

Di samping itu, ada pula kuliner enak untuk oleh-oleh, seperti bakpia pathok, gudeg, tempe jadah, dan lainnya.

Harga tiket masuk ke Malioboro masih gratis. Para pengunjung biasanya akan dikenai biaya parkir kendaraan saja.

2. Keraton Yogyakarta

Pemerintah pusat menjadikan kota Jogja sebagai daerah istimewa karena keberadaan Keraton Yogyakarta. Sejak masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan dari Belanda, sultan dan rakyat Jogja selalu memberikan dukungannya untuk pemerintah pusat hingga kini.

Saat memasuki keraton, wisatawan dapat melihat istana kerajaan Jawa khas Jogja, kereta keraton, benda-benda pusaka, foto beberapa sultan terdahulu, dan lain-lain. Pada momen tertentu, ada pula pentas seni budaya tradisional yang bisa disaksikan langsung oleh pengunjung Keraton.

Harga tiket masuk keraton Yogyakarta adalah Rp 7.000 yang dibuka setiap hari mulai jam 09.00-14.00 WIB.

3. Candi Prambanan

Panorama bangunan candi dari abad 9 Masehi dengan corak Hindu dapat Anda saksikan di candi Prambanan. Kompleks candi ini terdiri atas beberapa bangunan candi, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Candi ini terkenal pula dengan cerita rakyat Roro Jonggrang. Pada hari tertentu, Anda bisa juga menonton pentas sendratari Ramayana yang sangat menarik.

Harga tiket masuk candi Prambanan untuk wisatawan usia 3-10 adalah Rp 25.000, sedangkan wisatawan di atas 10 tahun dikenai biaya Rp 50.000.

4. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun binatang ini merupakan salah satu rekomendasi tempat di Jogja dekat Malioboro. Ada banyak jenis satwa liar dan jinak dari dalam maupun luar negeri dapat dilihat oleh wisatawan di sini. Beberapa di antaranya adalah kura-kura, monyet, beruang, orang utan, buaya, kudanil, harimau, rusa, burung cendrawasih, dan satwa lainnya.

Harga tiket masuk Gembira Loka adalah Rp 60.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk hari libur biayanya sebesar Rp 70.000.

5. Pantai Parangtritis

Tempat wisata di Jogja pantai yang paling banyak direkomendasikan orang adalah pantai Parangtritis. Anda bisa memandangi panorama pantai khas Jogja dan bermain pasir pantai bersama teman maupun keluarga. Supaya suasana piknik makin seru, Anda bisa menyewa kendaraan ATV, bermain layangan, hingga menaiki delman sambil memandangi pesona pantai ini.

Harga tiket masuk pantai Parangtritis adalah Rp 10.000 yang dibuka setiap hari selama 24 jam.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja. Mari, agendakan piknik saat libur panjang maupun akhir pekan ke kota ini bersama dengan sahabat dan keluarga tersayang. Anda dijamin akan terpesona dengan daya tarik wisata di Jogja. Selamat berwisata!
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja: Daya Tarik Utama dan Harga Tiket Masuk"