4 Tips Agar Mendapatkan Cicilan Ringan - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Tips Agar Mendapatkan Cicilan Ringan

4 Tips Agar Mendapatkan Cicilan Ringan

Memiliki mobil disaat pandemi sekarang menjadi sebuah kebutuhan. Dimana dengan memiliki kendaraan pribadi, bisa melakukan aktivitas lebih fleksibel dan nyaman tentunya. Sebagain orang mungkin mengatakan mobil merupakan sebuah barang mewah karena untuk memilikinya perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Disaat kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang, semua bisa barang yang nilainya besar bisa dimiliki oleh siapa saja. Seperti sebuah mobil, tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar cukup dengan mengeluarkan uang muka bisa mendapatkan sebuah mobil sesuai dengan kebutuhan. Jika membeli mobil secara kredit perlu adanya biaya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Berikut 4 cara yang bisa meringankan cicilan:

Pilih Mobil Sesuai Dengan Kebutuhan

Hal yang paling penting untuk dilakukan yaitu memastikan mobil jenis apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena nantinya hal ini akan mempengaruhi besarnya cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Jika untuk penggunaan dalam koya, Anda bisa memilih city car yang mungil. Sedangkan untuk penggunaan luar kota dan Anda bisa memilih mobil berjenis MPV atau SUV, mobil ini juga cocok digunakan untuk berpergian bersama keluarga.

Jika Ada Dana, Perbesar Uang Muka

Hal selanjutnya yang perlu Anda pikirkan yaitu jumlah uang muka yang harus dibayarkan. Hal ini berlaku jika Anda ingin membeli mobil secara kredit melalui leasing. Pastikan Anda memiliki sejumlah dana yang cukup untuk dijadikan uang muka, jumlah ini akan sangat berpengaruh pada jumlah cicilan yang nantinya dibayarkan setiap bulannya.

Meskipun kententuannya hanya sebesar 25% saja, namun tidak ada salahnya jika Anda mengusahakan untuk membayar uang muka lebih dari biaya yang telah ditentukan oleh pihak leasing. Karena jika Anda membayar uang muka lebih besar dibandingkan yang telah ditentukan biaya cicilan yang harus dibayarkan nantinya jauh lebih ringan.

Negosiasi Potongan Harga

Sebagai seorang pembeli, tentu saja ingin mendapatkan penawaran harga yang terbaik di bandingkan dengan harga normal di pasaran. Dengan memiliki pengetahuan yang cukup mengenai banyak fitur pada mobil dan harga mobil di pasaran, hal ini akan membantu Anda nantinya untuk melakukan negosiasi dan mendapatkan penawaran dengan harga yang paling menguntungkan saat melakukan pembelian.

Sudah banyak dealer atau leasing yang menawarkan sejumlah potongan harga pembelian dan Anda bisa memilih satu yang terbaik di antara mereka. Salah satunya yaitu jika Anda melakukan kredit mobil melalui SEVA.id Anda bisa memilih ingin mendapatkan bunga yang rendah atau uang muka yang rendah. Tidak hanya itu saja, jika membeli melalui SEVA terdapat banyak hadiah yang bisa di dapatkan. Tentu dengan adanya promo menarik seperti itu bisa Anda manfaatkan untuk pembelian mobil secara kredit.

Melakukan Survei

Saat akan membeli sebuah barang, salah satu hal yang perlu dilakukan yaitu melakukan survei. Melakukan survey merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan terlebih dahulu, terutama bila Anda akan membeli barang yang bernilai cukup besar seperti mobil. Melakukan survey akan memberi kita peluang untuk mendapatkan harga yang menguntugkan dan mencegah kita mengalami kerugian atas pembelian yang sudah dilakukan.

Survei pertama yang perlu Anda lakukan adalah ke sejumlah dealer yang cukup terpercaya dan memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi, baik tidak memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai mobil, maka tidak ada salahnya kita mengajak serta saudara atau teman yang memiliki pemahaman yang cukup mengenai hal ini.

Umumnya pihak dealer akan memberikan referensi mengenai leasing yang bis akita gunakan sebagai lembaga pembiayaan kredit yang akan Anda ajukan. Pastikan Anda memahami dengan benar aturan dan ketentuan yang mereka terapkan dalam kerja sama tersebut. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk survei datang langsung ke berbagai tempat dealer, Anda bisa mengunjungi website resminya.

Salah satu website resmi yang menjual mobil secara kredit dengan tingkat kredibilitas yang baik di masyarakat yaitu SEVA.id sudah banyak para pelanggan yang merasa puas mengambil cicilan mobil melalui SEVA. Bahkan dengan membeli mobil di SEVA akan banyak mendapatkan keuntungan lainnya, salah satunya yaitu mendapat FREE Garda Health Tech senilai hingga 3,2 Juta Rupiah.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "4 Tips Agar Mendapatkan Cicilan Ringan"