5 Cara Mengatasi Ruam Popok dengan Tepat, Berikut Rekomendasi Popok Terbaik dari Merries - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Cara Mengatasi Ruam Popok dengan Tepat, Berikut Rekomendasi Popok Terbaik dari Merries

Apakah anak Anda mengalami ruam popok? Jika ya, maka Anda harus segera mengobatinya. Sebab, selain menyebabkan iritasi, ruam popok juga bisa membuat si kecil merasa tak nyaman, bahkan menjadi lebih rewel akibat menahan rasa sakit.

Lantas, bagaimana cara mengatasi ruam popok itu? Popok jenis apa yang direkomendasikan untuk anak supaya terhindar dari ruam popok?

Mau tahu jawabannya, kan? Maka dari itu, mari simak penjelasan tentang tips cara  mengatasi ruam popok berikut ini.

5 Cara Mengatasi Ruam Popok dengan Tepat, Berikut Rekomendasi Popok Terbaik dari Merries

Ciri Ruam Popok

Ruam popok biasanya timbul di bagian pantat atau area selangkangan anak. Beberapa ciri ruam popok, antara lain timbul bintik-bintik kemerahan dan disertai rasa sakit atau perih. Itulah sebabnya anak sering rewel atau bahkan menangis saat terkena ruam popok.

Penyebab Timbulnya Ruam Popok

Ruam popok biasanya ditimbulkan oleh bakteri. Hal ini terjadi karena anak terlalu lama memakai popok yang sudah kotor. Popok yang kotor tersebut membuat bakteri muncul dan menginfeksi seorang anak sehingga timbulah ruam popok.

Cara Mengatasi Ruam Popok

Ada beberapa cara mengatasi ruam popok pada anak Anda. Berikut adalah beberapa cara mengatasi ruam popok yang telah dianjurkan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI):

1. Clean

Tahapan pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan popok pada anak adalah menjamin kebersihan suatu produk popok. Selanjutnya, Anda juga perlu mengganti popok antara 3-4 jam sekali. Dengan popok yang bersih, maka kuman atau bakteri jahat tidak akan bisa menyebabkan timbulnya ruam popok.

2. Air Out

Untuk hal ini, sebaiknya Anda pilih jenis popok yang memiliki sirkulasi udara baik sehingga kulit yang tertutupi oleh popok tidak pengap dan masih bisa bernapas.

3. Pilih Popok Sekali Pakai

Pilihlah jenis popok disposable diapers atau popok sekali pakai. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan agar anak Anda tidak terkena ruam popok lagi.

4. Jangan Gunakan Bedak Bayi

Pada zaman dahulu, orang tua sering menaburkan bedak pada anak supaya kulit tubuhnya tetap kering dan tidak terkena ruam popok. Akan tetapi, saat ini dokter tidak menganjurkan pemakaian bedak untuk mengatasi ruam popok.

Hal ini karena menggunakan bedak tabur justru bisa memperparah ruam popok itu sendiri. Sehingga, anak akan merasakan nyeri atau bahkan demam akibat ruam popok tersebut. Selain itu, bedak tabur juga bisa masuk ke dalam hidung sehingga membuat pernapasan anak Anda terganggu, seperti batuk-batuk.

5. Gunakan Obat Ruam Popok dari Resep Dokter

Jika ruam popok pada anak Anda ternyata tidak sembuh dalam waktu 2-3 hari, maka Anda bisa membawa anak untuk periksa ke dokter. Selanjutnya, Anda bisa gunakan obat dari dokter tersebut secara rutin hingga ruam popok sembuh.

Rekomendasi Popok untuk Bayi

Bagi Anda yang ingin mencari rekomendasi popok terbaik, sebaiknya pakai saja produk popok dari Merries. Produk ini memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga area kulit pada anak tetap bisa mendapatkan udara dan terhindar dari ruam popok.

Di samping itu, popok dari Merries juga terjamin kebersihannya dan memiliki bentuk yang dirancang khusus supaya anak Anda bebas bergerak dan nyaman saat menggunakan popok dari Merries.

Demikianlah cara mengatasi ruam popok pada anak. Mari, lakukan tips ini bila anak kesayangan Anda mengalami ruam popok agar segera sembuh.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Ruam Popok dengan Tepat, Berikut Rekomendasi Popok Terbaik dari Merries"