Waspadai Pinjal Anjing Karena Menjadi Inang Cacing Pita - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Waspadai Pinjal Anjing Karena Menjadi Inang Cacing Pita

Waspadai Pinjal Anjing Karena Menjadi Inang Cacing Pita

Pinjal anjing merupakan sebuah serangga sangat merugikan bagi anjing dan hewan berbulu lainnya. Ketika ada anjing yang terkena pinjal maka rasa tidak nyaman akan merusak ke tubuh anjing tersebut. Cirinya, pinjal selalu bersembunyi di bagian punggung, tulang ekor dan telinga anjing.

Bagaimana bentuk pinjal anjing?

Bentuk pinjal mirip dengan kutu rambut manusia, hanya saja tidak memiliki sayap, kaki belakangnya kuat, warna merah kecoklatan serta ukurannya 1 mm. Pinjal anjing adalah sarana telur cacing pita yang dibuat sebagai inang sehingga tak heran jika anjing tertentu mengeluarkan feses cacing karena hal tersebut.

Saat pinjal dewasa mulai aktif mencari makan dengan menghisap darah anjing maka ada waktu dimana pinjal tersebut akan lompat ke hewan yang telah terjangkit cacing pita. Telur cacing pita yang masuk ke tubuh pinjal nanti bisa diletakkan ke dalam tubuh anjing yang berjalan ke usus halus anjing.

Apakah pinjal anjing bisa diambil kasat mata?

Bisa, tetapi jika jumlahnya sangat banyak tentu Anda akan lebih repot lagi ya. Gunakan saja NexGard yang sangat ampuh dalam mengatasi kutu, pinjal serta masalah nutrisi anjing lainnya. Dengan kandungan bahan aktif terbaik membuat anjing Anda semakin tampak sehat ceria.

Pinjal anjing memang menjadi salah satu inang anjing untuk perkembangan cacing pita. Anda waspadai jika anjing mulai terlihat kurus menahun.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "Waspadai Pinjal Anjing Karena Menjadi Inang Cacing Pita"