Lampu Mobil Sudah Kusam? Perhatikan Cara Membersihkannya Dibawah Ini - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lampu Mobil Sudah Kusam? Perhatikan Cara Membersihkannya Dibawah Ini

Lampu Mobil Sudah Kusam? Perhatikan Cara Membersihkannya Dibawah Ini

Jogjalagi.com - Bagi yang suka berkendara di malam hari tentunya tidak bisa lepas dari fungsi lampu yang menghadirkan cahaya ke jalan agar pandangan pengemudi tetap jelas. Apalagi jika pergi yang minim cahaya seperti tidak adanya lampu penerangan di jalan, maka sangat membutuhkan cahaya dari lampu mobil. Pengemudi juga akan merasa kesulitan berkendara di malam hari jika lampu tidak berfungsi sama sekali.

Jadi penting sekali untuk mengecek kondisi lampu, jangan sampai perjalanan menjadi terhambat karena lampu mati atau buram sehingga mengganggu jarak pandang. Jika lampu mobil mati tentunya dipengaruhi banyak faktor seperti lampu bohlam yang sudah rusak atau ada gangguan dalam sistem kelistrikan. Tetapi jika lampu mobil kusam tentunya masih bisa diperbaiki dengan cara dibersihkan di rumah atau di bengkel, lalu bagaimana cara membersihkannya? dibawah ini akan dijelaskan selengkapnya.

Cara Membersihkan Lampu Mobil Kusam

Cuci lampu mobil

Jika lampu mobil jarang dirawat tentunya akan banyak kotoran yang menempel sehingga solusinya adalah mencuci komponen tersebut. Sebelum dicuci, disarankan untuk mengelap semua bagian lampu dengan kain agar tidak ada lagi kotoran yang menempel. Selanjutnya cuci lampu dengan sabun atau wax kemudian keringkan dengan kanebo hingga tidak ada lagi air yang menempel di lampu.

Hilangkan baret dengan pengamplasan

Jika ternyata ada baret di beberapa titik lampu maka bisa dihilangkan dengan proses pengamplasan menggunakan amplas 1500 yang dibarengi dengan mencelupkan lampu ke dalam air secara bergantian. Hal ini bisa terus dilakukan sampai goresan atau baret menghilang dan lampu menjadi lebih mengkilap. Jika sudah bersih maka berikutnya bisa dilakukan proses pengeringan dan pastikan tidak ada lagi embun atau cairan yang tertinggal di lampu karena jika dibiarkan bisa muncul noda baru.

Bersihkan lampu menguning dengan kompon

Selain ada baret, biasanya lampu akan terlihat menguning jika jarang dirawat. Masalah ini bisa diselesaikan dengan penggunaan kompon yang diolesi pada seluruh bagian lampu secara rata. Setelah dioleskan dan ditunggu beberapa saat, kemudian bisa membersihkan kompon dengan kain microfiber dan bilas bersih kemudian keringkan. Disarankan juga untuk memberikan wax setelah dikompon agar lampu jadi lebih berkilau.

Itulah 3 cara lengkap membuat lampu mobil kusam menjadi bersih kembali. Perlu diketahui juga bahwa menggosok lampu juga harus dengan teknik yang benar dan tidak boleh asal. Teknik menggosok lampu yang benar adalah searah jarum jam atau sebaliknya. Jangan juga gores terlalu kencang karena bisa menyebabkan timbulnya goresan yang baru. Setelah bersih dan dipasang kembali maka pemilik kendaraan bisa mengecek lampu dengan menyorotnya ke area dindin yang rata.

Biasanya masalah lampu kusam banyak ditemukan calon pembeli mobil bekas Surabaya dan area lainnya sehingga tidak melanjutkan negoisasi lagi. Bagi yang mau beli mobil second, sebaiknya coba aplikasi mobbi yang merupakan platform jual beli yang sudah lama menjadi member dari Astra. Kendaraan yang ditawarkan kepada calon pembeli sudah pasti bagus kualitasnya dan juga tidak ditemukan masalah sehingga kendaraan bisa langsung dipakai.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "Lampu Mobil Sudah Kusam? Perhatikan Cara Membersihkannya Dibawah Ini"