Disebut Maldives-nya Indonesia! Ini 5 Keindahan Pulau Derawan - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Disebut Maldives-nya Indonesia! Ini 5 Keindahan Pulau Derawan

Disebut Maldives-nya Indonesia! Ini 5 Keindahan Pulau Derawan

Sebagai orang Indonesia kita wajib bangga dengan keindahan dan kekayaan alam yang kita miliki. Sudah sering liburan ke Bali? Yuk sekali-kali kunjungi Kepulauan Derawan, pantai di pulau ini tak kalah keren dengan pantai di Bali.

Saking kerennya sampai dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia. Kepulauan Derawan terletak di Provinsi Kalimantan Timur, wilayahnya dibagi menjadi 3 kecamatan yaitu Kecamatan Maratua, Derawan, dan Biduk-biduk dan terdiri dari 31 pulau kecil.

Ketiga kecamatan tersebut punya keindahan alam yang menakjubkan, yakni pantai pasir putih dan vegetasi hijaunya. Dengan pinjaman kilat kamu dan keluarga bisa menikmati liburan di Kepulauan Derawan bak di Maldives.

Daya Tarik dan Keindahan Kepulauan Derawan

Di sini ada 4 pulau yang paling sering dikunjungi yaitu Pulau Maratua, Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban. Pantai di keempat pulau tersebut masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia bahkan dunia. Mau tahu daya tarik dan keindahan Kepulauan Derawan selengkapnya? Yuk intip informasinya di sini.

Berkeliling Pulau dengan Speedboat

Kalau ingin menikmati birunya laut di Kepulauan Derawan kamu bisa menyewa speedboat untuk menjelajahi pulau-pulau di sana. Tak hanya berkeliling tapi juga bisa memberi makan ikan di atas kapal dan menyaksikan keindahan laut dengan hembusan angin sepoi-sepoi.

Akan lebih menyenangkan lagi jika kamu ditemani guide profesional agar mendapat rekomendasi spot-spot keren. Biaya sewa speedboat di sana memang lumayan mahal tapi jangan khawatir kamu bisa pakai pinjaman dana tunai untuk menikmati liburan di Kepulauan Derawan bersama keluarga.

Surganya Pencinta Snorkeling & Diving

Selain berkeliling menggunakan speedboat kamu juga wajib mencoba snorkeling dan diving. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Kepulauan Derawan juga memiliki panorama bawah laut yang sangat indah.

Berbeda dengan pantai-pantai lain, ekosistem alam baharinya masih terjaga kealamiannya. Di sana kamu bisa melihat berbagai jenis terumbu karang warna-warni yang sangat cantik. Tak hanya itu, di sana juga banyak ikan-ikan kecil dengan motif dan warna yang eksotis, kalau beruntung kamu bisa bertemu penyu raksasa.

Karena keindahannya tersebut tak heran jika Kepulauan Derawan menjadi salah satu wisata Indonesia yang paling disukai turis asing. Namun, sayangnya Kepulauan Derawan kurang populer di telinga masyarakat Indonesia karena kebanyakan dari kita lebih familiar dengan Bali dan Labuan Bajo.
Panorama Sunset & Sunrise yang Eksotis

Saat pergi ke Kepulauan Derawan kamu wajib menginap agar bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise yang eksotis. Kalau ingin menikmati keindahannya secara maksimal sebaiknya kamu pergi ke dermaga atau bisa juga menyewa speedboat.

Dengan begitu kamu dan keluarga bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam/terbit tanpa penghalang apa pun. Pada sore hari, suasananya akan terasa sangat romantis, langit yang cerah akan berubah menjadi kemerahan cocok banget buat kalian yang ingin bulan madu.
Bermalam di Water Cottage

Sama seperti di Maldives, Kepulauan Derawan juga punya banyak penginapan dengan konsep water cottage. Tarif per malamnya bervariasi tergantung kelas dan fasilitas yang ditawarkan.

Penginapan ini cocok banget buat kamu yang ingin merasakan liburan ke Maldives tapi tidak perlu repot-repot terbang ke luar negeri. Dengan pinjaman kilat kamu bisa mengajak keluarga menikmati keindahan alam Kepulauan Derawan tanpa perlu pusing menabung.
Menyaksikan Whale Shark secara Langsung

Di Kepulauan Derawan kamu juga bisa melihat whale shark atau hiu paus secara langsung di habitat aslinya. Lokasi munculnya hiu paus berjarak sekitar 30 menit dari Pulau Derawan Berau, kamu bisa ke sana dengan bantuan guide profesional dan menyewa perahu.

Jika ingin menyaksikan fenomena langka ini kamu harus datang di antara bulan Desember – Maret. Pada bulan-bulan tersebut kamu bisa menyaksikan secara langsung seperti apa bentuk dan ukuran hiu paus. Jika datang di luar bulan Desember – Maret kamu bisa berkunjung ke Talisayan yaitu tempat hiu paus sering berkumpul.

Disebut Maldives-nya Indonesia! Ini 5 Keindahan Pulau Derawan

Daftar Resort Mewah di Kepulauan Derawan

Kamu tidak perlu khawatir saat berlibur ke sana karena Kepulauan Derawan memiliki fasilitas yang lengkap bahkan ada banyak penginapan yang bisa dipilih. Supaya tidak bingung kamu bisa mencoba salah satu resort mewah berikut ini:

Fisheries Eco Villa

Dikutip dari kaltim.idntimes, penginapan ini terletak di Pulau Derawan tepatnya di Berau. Bangunannya terbuat dari kayu yang kokoh dan berdiri di pinggir pantai. Interiornya juga tergolong mewah dan modern jadi sudah pasti nyaman. Fasilitas yang ditawarkan tergolong lengkap di antaranya, sarapan, layanan tamu, jasa tour guide, layanan kamar, staf multibahasa, early check-in, late check-out, banana boat, diving, snorkeling, restoran, fasilitas tambahan untuk pelanggan dengan kebutuhan khusus

Derawan Dive Resort

Resort mewah ini juga terletak di Pulau Derawan dan menjadi penginapan favorit para turis. Selain memiliki interior ruangan yang modern dan bersih, Derawan Dive Resort juga menawarkan view langsung ke pantai dan letaknya dekat dengan dermaga. Mereka memiliki 4 tipe kamar yaitu VIP, Water Villa, Suite Room, dan Deluxe Room.

Derawan Dive Lodge

Namanya hampir sama seperti resort sebelumnya tapi Derawan Dive Lodge berbeda. Mereka hanya memiliki sepuluh room dengan gaya arsitektur khas Bali sehingga lebih terkesan private dan eksklusif. Resort ini cocok banget buat kamu yang ingin liburan keluarga tanpa perlu diganggu banyak orang.

Apa kamu tertarik liburan ke Kepulauan Derawan? Saat tiba di sana jangan lupa mencoba snorkeling dan diving.

Kalau masih pusing dengan biaya liburan, kamu bisa mengajukan pinjaman yang limitnya hingga Rp200 juta di digibank KTA. Proses pengajuan digibank KTA bisa dilakukan secara online secara praktis dan mudah. Proses approval-nya juga cepat hanya butuh waktu 60 detik.

Tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman kilat digibank KTA dan nikmati liburan keluarga ke Kepulauan Derawan sekarang. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut seputar syarat dan ketentuannya.

ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "Disebut Maldives-nya Indonesia! Ini 5 Keindahan Pulau Derawan"