Aplikasi JSS (Jogja Smart Service) Dikenalkan Mahasiswa KKN Mercu Buana Ke Pedagang Pasar Lempuyangan - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi JSS (Jogja Smart Service) Dikenalkan Mahasiswa KKN Mercu Buana Ke Pedagang Pasar Lempuyangan

Jogjalagi.com - KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Fokus Memperkenalkan Aplikasi JSS (Jogja Smart Service) Ke Pedagang Pasar Lempuyangan

KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Fokus Memperkenalkan Aplikasi JSS (Jogja Smart Service) Ke Pedagang Pasar Lempuyangan

Yogyakarta Kelompok KKN Tematik 55 Universitas Mercu Buana Yogyakarta mulai melakukan program kerja di Pasar Lempuyangan Yogyakarta (28/1/2024). Sebelumnya penerjunan KKN telah dilakukan pada hari Jum’at, 19 Januari 2024 oleh Dosen Pembimbing Lapangan Imam Suharjo dan diterima oleh Subagiyo selaku Lurah Pasar Lempuyangan.

Salah satu program kerja dari kelompok KKN Tematik 55 ini yaitu memberikan sosialisasi terkait aplikasi JSS (Jogja Smart Service), sosialisasi terkait perpanjangan KBP (Kartu Bukti Pedagang) yang diwajibkan untuk dimiliki oleh seluruh pedagang di Yogyakarta dan pembagian BKPR (Buku Ketetapan dan Pembayaran Restribusi).

“Pengurusan KBP dan segala pelayanan sangat mudah di JSS, cuman kesulitannya ya itu tadi pelaku pasar bukan muda-muda semua,” ungkap Bakoh selaku UPT-1 di Dinas Perdagangan Yogyakarta.

“Inovasi di Pemerintah Kota itu masuk 10 besar tingkat nasional, untuk JSS nya. Jadi JSS itu yang dibangun Pemerintah Kota untuk mewadahi semua UPD terkait pelayanan, ya istilahnya sistem cepat. Digital, di era gini kan kita harus ikut berubah, karena mengikuti perkembangan zaman,” imbuhnya.

Yonathan Auditya selaku Ketua KKN Tematik 55 sangat mengharapkan pelaku pasar dapat terus mengikuti zaman digital saat ini untuk terus memajukan kehidupan pasar. “Semoga dengan adanya proker sosialisasi JSS dan KBP ini bisa mempermudah pedagang untuk lebih mengerti cara menggunakan aplikasi JSS dalam segala macam pelayanan khusus nya pelayanan di Pasar Lempuyangan Yogyakarta,” ujar Yonathan Auditya.

(Dwi Asara Watin/Yogyakarta).
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "Aplikasi JSS (Jogja Smart Service) Dikenalkan Mahasiswa KKN Mercu Buana Ke Pedagang Pasar Lempuyangan"