Lowongan Kerja Bandung Jurusan Teknologi Informasi - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lowongan Kerja Bandung Jurusan Teknologi Informasi

Lowongan Kerja Bandung Jurusan Teknologi InformasiLowongan Kerja Bandung Jurusan Teknologi Informasi

Bandung memiliki banyak lulusan dari berbagai macam jurusan yang saat ini sangat terkenal eksistensinya, termasuk lulusan dari jurusan Teknologi Informasi. 

Teknologi Informasi adalah ilmu yang mempelajari solusi-solusi teknologi komputer bagi organisasi bisnis, pemerintah, kesehatan, sekolah dan organisasi lainnya.

Sedangkan Sistem Informasi adalah ilmu yang fokus pada bagaimana mengintegrasikan solusi-solusi teknologi informasi dengan proses-proses bisnis agar mampu memenuhi kebutuhan dan tujuan dari organisasi agar lebih efektif dan efisien.

Mahasiswa dengan jurusan Teknologi Informasi dituntut untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan praktis, pengalaman dalam memilih produk-produk hardware dan software, mengintergrasikan dengan kebutuhan infrastruktur organisasi, dan menginstall.

Selain itu, mahasiswa jurusan Teknologi Informasi juga harus mengetahui cara mengkustomisasi dan memastikan teknologi informasi itu bekerja dengan benar, aman, meng-upgrade, serta merawat aplikasi tersebut.

Karena eksistensinya sangat tinggi di era modern dan jaman digital seperti saat ini, lulusan jurusan dari Teknologi Informasi pasti tidak susah dalam mencari lowongan kerja. Khususnya di Bandung yang memiliki banyak industri maju denga teknologi yang memadai.

Lowongan Kerja Bandung

Nah, berikut ini beberapa lowongan kerja Bandung yang berhubungan dengan komputer atau jurusa Teknologi Informasi ini:

Konsultan IT

Lulusan Teknologi Informasi ini bisa melamar lowongan kerja Bandung menjadi seorang konsultan TI. Pekerjaan ini merupakan tempat saran dari pihak-piha yang sudah ahli di bidangnya masing-masing.

Biasanya, konsultan IT sebagai jembatan antara tim teknis dan anggota staf untuk mencari tahu kebutuhan model dan strategi bisnis klien.

Pekerjaan menjadi seorang konsutan IT ini sudah tidak asing lagi, banyak perusahaan yang menyediakan jasa konsultan dalam bidang Teknologi Informasi.

Walaupun harus memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam dalam bidang Teknologi Informasi, pekerjaan ini menawarkan gaji yang tinggi.

Gaji rata-rata yang dapat diperoleh oleh seorang konsutan IT biasanya berkisaran di Rp6.000.00 hingga Rp11.000.00.

Web Developer

Lulusan jurusan Teknologi Informasi juga dapat melamar lowongan kerja Bandung sebagai web developer. Ini adalah pekerjaan menjadi programmer yang tugas utamanya adalah membuat program atau aplikasi yang dapat dijalnkan di media internet.

Tugasnya ini berkaitan denngan pengembangan perangkat lunak berbasis web dan terbagi menjadi beberapa bagian dengan tugas yang berbeda pula.

Gaji serorang web developer ini berkisaran Rp6.000.000 per bulannya, jika dihitung per tahunnya bisa mencapai Rp72.000.000

System Analyst

Selanjutnya, lulusan jurusan Teknologi Informasi juga dapat menjadi system analyst. Tugas dari pekerjaan system analyst ini cukup banyak, namun gajinya dari pekerjaan ini cukup menggiurkan.

Tugas dan tanggung jawab system analyst secara umum adalah mendefinikan kebutuhan user, menyusun solusi, dan mengawal masa transisi penggunaan sistem.

Gaji rata-rata di Indonesia dari seorang system analyst ini berkisaran mencapai Rp87.000.000 per tahun atau setara dengan Rp44.615 per jam.

Software Engineer

Sebagai lulusan Teknologi Informasi dapat melamar lowongan kerja Bandung sebagai seorang software engineer atau insinyur perangkat lunak. Pekerjaan ini berada di balik program-program yang dijalankan aplikasi mobile dan komputer.

Para lulusan tersebut, memiliki keahlian untuk mengelola dan mengembangkan software dalam skala yang besar. Sebagai contoh area pekerjaan dari seorang software engineer, yakni mulai dari media sosial (medsos) bahkan sampai ke game online.

Menjadi seorang software engineer ini memiliki gaji yang berkisaran Rp5.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan.

Bahkan, jika semakin lama bekerja di bidang ini, gajinya akan semakin tinggi bahkan bisa mencapai Rp30.000.000 per bulan.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Bandung Jurusan Teknologi Informasi"