Manfaat Video Animasi untuk Promosi Bisnis: Lebih Efektif dan Jangkauannya Luas - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Video Animasi untuk Promosi Bisnis: Lebih Efektif dan Jangkauannya Luas

Jogjalagi.com - Promosi menjadi bagian terpenting dalam suatu bisnis, baik itu penjualan produk maupun penawaran jasa. Sebab, suatu produk atau jasa tidak bisa begitu saja diketahui oleh calon konsumen tanpa adanya kegiatan promosi. Ada banyak cara untuk melakukan promosi, namun di era digitalisasi seperti sekarang ini promosi bisnis dengan menggunakan video animasi terbukti jauh lebih efektif dalam menggaet calon konsumen.

Manfaat Video Animasi untuk Promosi Bisnis: Lebih Efektif dan Jangkauannya Luas
Lantas, apa manfaat video animasi untuk promosi bisnis? Bagaimana cara membuat video promosi yang menarik itu? Dan, media digital apa sajakah yang dapat dipakai dalam kegiatan promosi?

Mau tahu kan jawaban yang lengkap atas beberapa pertanyaan tersebut? Untuk itu, langsung saja simak ya penjelasan seputar video promosi dalam pembahasan berikut ini.

Manfaat Video Promosi

Penayangan video animasi untuk promosi produk ternyata dapat mendatangkan beberapa manfaat bagi Anda sebagai pelaku bisnis. Adapun beberapa di antaranya yaitu:

1. Dapat Ditayangkan di Beragam Media Sosial

Video animasi untuk promosi bisnis yang Ada buat bisa saja ditayangkan di media sosial. Hal ini merupakan suatu peluang yang sangat bagus mengingat pengguna media sosial di Indonesia semakin banyak dan lebih didominasi oleh kalangan muda milenial. Sehingga cocok juga buat Anda yang ingin membuka jasa video animasi.

2. Dapat Disaksikan oleh Banyak Pihak

Siapa saja dapat melihat penayangan video promosi bisnis Anda, baik di media sosial maupun televisi. Penayangan video promosi di media sosial ada yang sifatnya gratis dan berbayar. Meskipun demikian, penayangan video promosi melalui media digital dirasa lebih ringan biayanya bila dibandingkan dengan penayangan di televisi.

3. Mampu Membangun Brand Awareness

Semakin rutin Anda posting video promosi di berbagai media sosial, maka orang lain pun akan semakin menyadari keberadaan produk bisnis Anda. Mereka akan melihat dan mempelajari kelebihan dari produk yang Anda tawarkan hingga tertarik untuk membeli produk tersebut.

4. Presentasi Bisnis Lebih Efektif

Video promosi yang ditayangkan biasanya berisi informasi yang penting tentang bisnis Anda, baik penjualan produk ataupun jasa. Maka dari itu, penayangan video promosi dirasa lebih efektif dan informasinya bisa tersampaikan kepada para konsumen.

5. Mampu Meyakinkan Konsumen

Dalam video promosi, biasanya dijelaskan tentang kualitas dari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Anda dapat memberikan garansi apabila ada kerusakan dan dalam jangka waktu tertentu. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat sifat konsumen yang lebih menyukai produk berkualitas dengan tambahan garansi produk.

Cara Membuat Video Promosi yang Menarik

Manfaat Video Animasi untuk Promosi Bisnis: Lebih Efektif dan Jangkauannya Luas

Membuat video itu sebenarnya mudah. Akan tetapi, bila ingin membuat video promosi yang bagus dan mendapatkan banyak atensi dari para calon konsumen, maka Anda perlu mengetahui beberapa cara membuat video animasi yang menarik. Hal ini sangat penting bagi Anda yang ingin membuka jasa pembuatan video animasi, sehingga perlu diperhatikan caranya seperti berikut:
  1. Tentukan target konsumen Anda.
  2. Tentukan produk atau jasa yang akan ditawarkan kepada calon konsumen.
  3. Buat storyboard atau skrip untuk pembuatan video promosi.
  4. Persiapkan beberapa alat untuk syuting video dan studionya.
  5. Edit video promosi dan beri penjelasan yang membangkitkan ketertarikan konsumen.

Media Promosi untuk Bisnis

Di era digital seperti saat ini, media digital juga terus bermunculan. Selain sebagai media untuk berbagi pesan, namun media digital tersebut juga dapat digunakan sebagai media promosi dalam berbisnis yang dapat menjadikan pengusaha sukses. Beberapa di antaranya, yaitu Facebook, Youtube, Instagram, Twitter, Whatsapp, website, dan lain-lain. Setiap media digital tersebut memiliki durasi yang berbeda-beda untuk menampilkan video animasi promosi atau iklan. Untuk hal ini, Anda tinggal menyesuaikan durasi tayang video promosi pada media digital tertentu.

Itulah beberapa penjelasan seputar manfaat video animasi untuk promosi bisnis. Silahkan Anda mulai rencanakan membuat video promosi yang menarik untuk bisnis Anda. Dengan begitu, produk atau jasa Anda akan lebih gampang diketahui masyarakat luas sehingga bisnis Anda pun semakin maju.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "Manfaat Video Animasi untuk Promosi Bisnis: Lebih Efektif dan Jangkauannya Luas "