Jalan Malioboro - Jogjalagi.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jalan Malioboro

Desa wisata Nglinggo Kulonprogo

 Jogjalagi.com – Lagi-lagi soal wisata Jogja yang gak bakal habisnya kita upas. Kali ini, Jogjalagi.com bakal merekomendasikan tempat wisata di Jogja yang  sebenarnya sudah banyak dan diketahui banyak orang. Karena hal itulah, mengapa tempat ini bakalan membuatmu yang pernah ke Jogja selalu kangen alias rindu terus pengen datang lagi ke Jogja. Dimanakah tempat-tempat tersebut ya. Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Tugu Yogyakarta

Bangunan berbentuk tugu ini berada berada di garis imaginer antara Keraton Yogyakarta dan Gunung Api Merapi. Tugu Jogja sering dikenal pula dengan Tugu Pal Putih oleh masyarakat. Hal ini lantaran warna yang menyelimuti bangunan ini dicat putih.


Tugu Jogja merupakan ikon khas Jogja yang banyak dikunjungi para wisatawan dari mana saja. Apabila berkunjung ke Jogja, sempatkanlah ke sini. Nanti, kalian sendiri yang akan menilai bahwa ke Jogja belum Ke Tugu itu rasanya belum afdol. Nah, karena hal inilah mengapa pula Tugu Jogja kembali menjadi sakral bagi wisatawan. Semua yang pernah ke Jogja, so pasti bakalan merindukan indahnya suasana Jogja, terutama di malam hari di tengah jalan berdiri di sisi Tugu Jogja. Kalian sudah pernah?

Baca Juga: Tugu Jogja, Landmark Istimewa yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

2. Jalan Malioboro

Jalan yang penuh dengan keunikan ini hanya akan kalian jumpai ketika berwisata di Jogja. Namanya Jalan Malioboro, jalan yang berada di sebelah selatan Stasiun Tugu (Stasiun Yogyakarta) ini setiap harinya tidak pernah sepi dengan pengunjung. Bahkan, dari terbitnya matahari hingga dini hari sekalipun, masih banyak antusias pengunjung yang ingin menikmati jalan-jalan santai di Malioboro.

3. Titik Nol (0) Km Yogyakarta

Lokasi ke tiga yang bakalan membuatmu merasakan kerinduan mendalam soal Jogja adalah titik nol km Yogyakarta. Di tempat ini sangat syahdu rasanya. Lantaran berada di tengah kota antara Jalan Malioboro dan Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta. Selain itu, adanya bangunan tempo dulu memperindah panorama suasana yang khas Jogja.

Uniknya lagi, kalian akan menapak tilas banyak Sejarah di titik nol km, yakni ada Bangunan Benteng Vredeburg dan Istana Agung Republik Indonesia. Gimana masih ingat tidak sejarahnya? Baca-baca lagi ya buku pelajaran sejarahnya. Heheh.

Demikianlah 3 tempat wisata di Jogja yang bakalan membuatmu semakin rindu akan suasana Jogja yang penuh syahdu dan romantis. Semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk selalu berkunjung ke sana.

Jangan lupa tulis kesan pesanmu tentang wisata di Jogja di kolom komentar ya. Biar kita semua bisa saling bernostalgia indahnya suasana Jogja. Salam Jogjalagi.com
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Posting Komentar untuk "Jalan Malioboro"